Selamat Datang di catatan.winkamaru.com

Langkah Cepat Mengatasi Vertigo


Vertigo adalah salah satu penyakit yang paling mengganggu penderitanya, terutama di bagian penglihatan. Saat terjadi, penderita akan merasakan pusing yang sangat akut dan merasa sekelilingnya berputar meskipun penderita hanya diam. Betahistine dapat mengatasi vertigo dengan cepat sambil didukung dengan beberapa langkah lain agar vertigonya segara menghilang.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi vertigo diantaranya:

1. Jaga Hidrasi Tubuh

Jika seseorang sudah pernah mengalami vertigo, biasanya penyakit ini akan kumat sewaktu-waktu dan terjadi secara tiba-tiba. Saat vertigo menyerang, sebaiknya Anda tetap menjaga kadar air dalam tubuh tetap seimbang.

Minumlah air mineral lebih banyak atau mengonsumsi minuman elektrolit. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan menjaga kadar natrium tubuh tidak hilang.

2. Konsumsi Vitamin D

Vertigo bisa jadi pertanda bahwa adanya gangguan pada pendengaran anda dan kekurangan vitamin D. Tak jarang, penderitanya merupakan orang yang jarang terkena sinar matahari karena bekerja di dalam ruangan.

Untuk mendapatkan vitamin D, Anda bisa mengatur pola makan, berolahraga teratur di pagi hari, dan makan makanan yang mengandung sumber vitamin D seperti kuning telur.

3. Hadirkan Aromaterapi

Tak hanya didera oleh rasa pusing, penderita juga biasanya mengalami rasa mual yang cukup parah sehingga menghilangkan nafsu makan. Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan rutin menyiapkan aromaterapi selalu ada di dekat anda.

Sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan Anda dapat langsung menggunakannya tanpa membebankan diri Anda mencari dan menyiapkannya lagi ketika vertigo menyerang.

Pilihlah aroma yang menyegarkan atau menenangkan anda seperti citrus, lavender, atau kayu putih. Aromaterapi mampu membantu anda beristirahat lebih tenang.

4. Perbaiki Posisi Tidur

Cara tidur yang salah saat vertigo menyerang bisa jadi akan menambah parah kondisi Anda. Pastikan Anda memiliki porsi tidur yang cukup baik itu malam atau siang hari saat penyakit ini datang. Posisikan bantal Anda lebih tinggi dari posisi tubuh Anda.

Saat bangun tidur, jangan langsung terburu-buru karena Anda memerlukan keseimbangan tubuh. Duduklah beberapa menit sebelum beranjak dari tempat tidur Anda.

5. Minum Obat

Jika Anda adalah orang yang memiliki segudang aktivitas dan tak punya waktu istirahat yang panjang, maka mengonsumsi obat vertigo ampuh menjadi solusi yang cukup baik untuk Anda terapkan.

Pembuluh darah dalam telinga akan melebar dan tekanan telinga dari dalam akan berkurang, sehingga vertigo bisa disembuhkan dalam waktu yang relatif cepat.